VIRALNEWS.ID, Jakarta - Insurtech regional terkemuka Igloo memasuki tahun 2025 dengan langkah kuat melalui peluncuran kemitraan dan produk-produk baru bersama partner di seluruh kawasan Asia Tenggara, serta menunjuk Chief Distribution Officer untuk mengembangkan lini bisnis embedded insurance dan perantara penjualan.
Melanjutkan kolaborasi di tahun 2024, Igloo di Indonesia berhasil menjalin dua kemitraan baru dengan perusahaan fintech terkemuka Akulaku, dan platform pembiayaan konsumen Kredivo.
Bersama Akulaku, Igloo meluncurkan layanan perlindungan gadget yang diasuransikan oleh Victoria Insurance, mencakup perbaikan dan penggantian gadget yang dibeli melalui platform tersebut dengan masa pertanggungan selama satu tahun.
Dengan jumlah pengguna smartphone yang diperkirakan akan mencapai 249,95 juta pada tahun 2029, layanan ini menjawab kebutuhan akan perlindungan perangkat yang handal di pasar digital Indonesia yang semakin berkembang.
Igloo juga terus berinovasi dengan penawaran baru seperti Xtra Protection, produk kelima mereka bersama platform e-wallet Indonesia, DANA, yang saat ini melayani 200 juta pengguna.
Dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia beralih ke pembayaran digital dan transaksi diperkirakan akan mencapai US$371,6 miliar pada tahun 2025, produk ini hadir tepat waktu untuk melindungi pengguna dari kehilangan saldo dompet akibat penipuan.
Kolaborasi Igloo dengan platform pembiayaan konsumen Kredivo, yang melayani lebih dari 10 juta pengguna, memperkenalkan Travel Domestic, yang mencakup pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi, dan perlindungan lainnya.
Tahun ini di Filipina, Igloo bermitra dengan berbagai perusahaan, seperti Salmon dengan peluncuran produk perlindungan gadget; dengan Skyro untuk memperkenalkan produk perlindungan barang dengan produk baru seperti perlindungan perabotan rumah, pakaian, aksesori mobil, dan mainan; juga bersama Shopee melalui peluncuran produk perlindungan barang.
Di Thailand, Igloo telah memperluas kemitraannya dengan penyedia layanan pembayaran elektronik dan keuangan, True Money, untuk mencakup perlindungan kendaraan mobil dan sepeda motor.
Sementara itu, kolaborasi sukses dengan Lazada Thailand, yang melayani jutaan pelanggan di negara tersebut, juga menghadirkan produk kelima, asuransi penerbangan untuk perjalanan domestik dan internasional.
“Kemitraan-kemitraan ini menegaskan upaya Igloo untuk menjadikan asuransi lebih mudah diakses dan terintegrasi dalam transaksi online sehari-hari. Saat kami memasuki tahun 2025, kami melanjutkan momentum ini dengan memperdalam komitmen kami untuk membuat asuransi lebih terjangkau, dapat diakses, dan terintegrasi secara mulus dalam pengalaman digital," ujar Raunak Mehta, Co-founder dan CEO Igloo.
"Sejumlah kemitraan baru dan ekspansi kemitraan yang sudah ada di bulan-bulan awal tahun 2025 menandakan trajektori positif kami dan menyoroti nilai berkelanjutan yang kami berikan dalam mengintegrasikan asuransi di berbagai industri di Asia Tenggara," pungkasnya. (Tons/Foto: ist)