VIRALNEWS.ID, Jakarta - Dalam dunia yang semakin kompetitif, kini menciptakan pengalaman pelanggan yang baik menjadi kunci utama bagi setiap perusahaan, tak terkecuali di industri asuransi.
Hal ini bukan hanya untuk membangun loyalitas, tetapi juga sebagai strategi untuk menghadapi tantangan dan perubahan yang terus berkembang, agar perusahaan tetap relevan dan mampu mempertahankan posisinya di pasar.
Selama bertahun-tahun Asuransi Astra secara konsisten menghadirkan pengalaman positif melalui inovasi produk, layanan hingga aksi sosial dalam mendukung literasi keuangan.
Berkat upayanya tersebut, Asuransi Astra berhasil meraih empat penghargaan diantaranya, predikat Gold Champion kategori General Insurance dengan produk asuransi mobil Garda Oto pada penghargaan WOW Brand Award 2025.
Predikat Gold Champion kategori PR Campaign dengan kampanye kehumasan #LangkahSederhana, predikat Silver Champion kategori PR Campaign dengan Layanan Riang, dan predikat Bronze Champion kategori Below The Line dengan One Day with Garda Oto pada Indonesia Branding Campaign of The Year 2025.
Seluruh penghargaan diterima secara langsung oleh Deputy VP MV Marketing - New Account Development Asuransi Astra, Christian Suyoto di The Ballroom, Djakarta Theater, Jakarta (26/2/2025).
The 10th Indonesia WOW Brand 2025 yang diselenggarakan oleh MarkPlus., Inc merupakan momen penghargaan bagi ratusan brand di Indonesia.
WOW Brand meliputi beberapa rangkaian penghargaan di antaranya Indonesia WOW Brand Award 2025, Branding Campaign of The Year 2025, dan Brand for Good 2025.
Pada Indonesia WOW Brand Award 2025 penghargaan diberikan bagi merek yang berhasil mendapatkan advokasi tertinggi dari konsumen berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh MarkPlus Insight.
Survei dilandaskan pada customer path 5A, yakni Aware, Appeal, Ask, Act, dan Advocate. Survei dilakukan secara daring pada periode Oktober - November 2024 dengan melibatkan responden dari kelas ekonomi B & C berusia 17-56 tahun.
Sementara, Indonesia Branding Campaign of the Year 2025 menjadi penghargaan untuk merek yang berhasil menjalankan kampanye kreatif dengan sukses di empat kategori.
Meliputi Above The Line (ATL), Below The Line (BTL), Digital Marketing, dan Public Relations. Penilaian dilakukan dengan mengacu ke 4 kriteria penilaian, yaitu Creativity, Innovation, Reach, dan Impact.
Sebagai perusahaan yang terus berkembang dan beradaptasi dengan perubahan zaman, Asuransi Astra selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
Melalui berbagai inovasi dan terobosan pada produk, layanan, dan program aksi sosial, perusahaan ini menunjukkan penerapan nilai agility yang menjadi landasan dalam setiap langkahnya.