Daihatsu Indonesia Catatkan Rekor Penjualan untuk Tahun 2023, Simak Rinciannya

Photo Author
- Jumat, 19 Januari 2024 | 21:22 WIB
Daihatsu Sigra Deluxe (Foto: Daihatsu).
Daihatsu Sigra Deluxe (Foto: Daihatsu).

VIRALNEWS.ID - Daihatsu Indonesia berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan mencapai penjualan ritel sebanyak 194.108 unit sepanjang tahun 2023.

Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 2,9 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 188.660 unit, memastikan posisi Daihatsu sebagai raja kedua dalam penjualan otomotif di seluruh negeri.

Tri Mulyono, Kepala Divisi Pemasaran dan Hubungan Pelanggan PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang telah membuat Daihatsu berhasil mencapai pencapaian positif tersebut.

Baca Juga: Eshark Rok Cup Indonesia 2024 Akan Kembali Menyandang Status Kejuaraan Nasional Gokart, Komunitas Balap Lega

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan, sehingga Daihatsu dapat menutup tahun 2023 dengan pencapaian positif, sekaligus mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional selama 15 tahun berturut-turut sejak 2009,” kata Tri Mulyono

Prestasi ini tidak hanya menjaga posisi Daihatsu sebagai pemimpin di industri otomotif nasional, tetapi juga mengukuhkan kontribusi merek tersebut terhadap pangsa pasar otomotif di Indonesia.

Pangsa pasar Daihatsu mencapai 19,4 persen dari total pasar otomotif nasional, mengalami peningkatan sebesar 0,8 persen dari tahun sebelumnya yang mencatatkan 18,6 persen.

Dalam hal volume penjualan dan kontribusi model, tiga model unggulan Daihatsu memimpin. Astra Daihatsu Sigra memimpin dengan penjualan sebanyak 63.285 unit, menyumbang sekitar 32,6 persen dari total penjualan.

Disusul oleh Gran Max PU (Pick Up) dengan 43.896 unit (22,6 persen), dan Terios dengan 24.785 unit (12,8 persen).

Daihatsu juga mempertahankan dominasinya di berbagai segmen pasar otomotif nasional. Astra Daihatsu Sigra, misalnya, menempati peringkat pertama dalam segmen pasar LCGC MPV dengan kontribusi sebesar 58 persen.

Sementara itu, Gran Max Pick PU menguasai sekitar 49 persen dari segmen Pick Up Low, dan Gran Max MB (Mini Bus) berhasil mencapai 85 persen dari segmen pasar Low Semi Commercial, dengan total penjualan sebanyak 12.444 unit.

Tri Mulyono berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi Daihatsu untuk terus memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen, serta mendukung peningkatan industri otomotif secara keseluruhan di tahun-tahun mendatang.

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Rangga Viral News

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Santi Hernandez Ragukan Marc Marquez Kembali ke Honda

Minggu, 21 Desember 2025 | 20:54 WIB
X