VIRALNEWS.ID - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan bahwa hadirnya varian Mitsubishi XForce Ultimate DS (Diamond Sense) berhasil meningkatkan penjualan keluarga XForce.
Menurut Yoshio Igarashi, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, penjualan XForce mengalami kenaikan sebesar 10-20 persen sejak peluncuran varian ini. Total penjualan XForce di Indonesia pun hampir mencapai 10 ribu unit.
"Detail angka penjualan belum bisa kami ungkapkan sepenuhnya, tetapi peningkatan sales volume mencapai 15 persen dalam beberapa bulan terakhir," ujar Igarashi dalam acara di kantor MMKSI, Pulomas, Jakarta, Senin (13/1/2025). Ia juga optimistis bahwa XForce Ultimate DS akan mendominasi hingga 70-80 persen dari total penjualan XForce.
Dominasi di Kota-Kota Besar
Mitsubishi XForce Ultimate DS banyak diminati di wilayah Pulau Jawa, khususnya kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung. Igarashi menjelaskan bahwa fitur bantuan canggih pada model ini memberikan manfaat optimal untuk pengendaraan di area perkotaan.
Teknologi Diamond Sense
Sebagai varian terbaru, Mitsubishi XForce Ultimate DS dilengkapi teknologi Diamond Sense yang mengedepankan keselamatan dan kenyamanan berkendara. Teknologi ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran, perlindungan, dan dukungan pengendaraan bagi pengemudi serta penumpang.
Beberapa fitur canggih yang tersedia meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Automatic High Beam (AHB), Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Mobil ini juga dilengkapi 6 airbags, kamera mono, sensor radar depan-belakang, serta ultrasonic parking sensor untuk meningkatkan keamanan.
Mitsubishi XForce Ultimate DS menjadi bukti komitmen Mitsubishi Motors dalam menghadirkan inovasi teknologi yang mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara di berbagai situasi.