VIRALNEWS.ID - Pada acara Drive Test BYD Dolphin yang berlangsung pada Senin, 23 Januari 2024, Luther T. Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia, memberikan pernyataan menarik seputar harga BYD di Indonesia.
Dalam jumpa pers yang diadakan selama perjalanan rute Jakarta-Bogor-Jakarta, Panjaitan menjelaskan bahwa BYD sebagai merek tidak hanya menonjolkan desain yang menarik tetapi juga kualitas yang tak bisa dianggap sebelah mata.
"BYD secara desain dan kualitas bukan kaleng-kaleng, itu menurut beberapa sumber tulisan di media sejauh ini. Dan, kami mempertimbangkan itu," kata Luther.
Namun, ia juga menyoroti kompleksitas pasar otomotif Indonesia yang tersegmentasi dengan ragam preferensi konsumen.
Baca Juga: Qatar dan Tajikistan Melaju ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023
“Kita masih analisis pasar. Pasar di Indonesia ini kan segmented,” jelasnya.
Dalam upayanya untuk menyelaraskan penawaran BYD dengan kebutuhan dan ekspektasi konsumen Indonesia, Luther mengaku masih melakukan beberapa validasi.
“Ini kita masih berupaya mencoba memvalidasi dari apa yang sudah kita analisis,” tuturnya.
Pemikiran Strategis Menatap Pasar Otomotif Indonesia
Pernyataan ini menunjukkan bahwa BYD Motor Indonesia tidak hanya fokus pada aspek desain dan kualitas produk mereka, tetapi juga memperhatikan keunikan dan keberagaman pasar Indonesia.
Luther menegaskan bahwa BYD berkomitmen untuk memberikan penawaran yang relevan dan kompetitif di pasar otomotif Indonesia yang dinamis.
Sebagai kepala divisi pemasaran dan komunikasi, Panjaitan memainkan peran penting dalam merumuskan strategi pemasaran BYD di Indonesia.
Dengan memahami segmen pasar dan kebutuhan konsumen, BYD Motor Indonesia berusaha untuk menempatkan produknya dengan bijaksana di pasar yang terus berkembang ini.