VIRALNEWSID, BSD City - Memasuki pekan terakhir pameran GIIAS 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus mendapat perhatian serta respon positif dari pengunjung terhadap berbagai suguhan di booth hingga layanan test drive.
Berdasarkan data internal, Suzuki mencatat sekitar 30% dari total peserta test drive mobil baru Suzuki menunjukkan minat besar kepada Jimny 5-door, Kemudian diikuti oleh Baleno dan New XL7 Hybrid.
Variasi pencapaian tersebut menampilkan beragam kebutuhan pengguna Suzuki, sekaligus memposisikan Suzuki sebagai merek yang dapat menyediakan produk secara lengkap sesuai preferensi pelanggan.
“Pengalaman berkendara secara langsung tentu menjadi salah satu hal penting ketika hendak membeli mobil baru, karena calon pelanggan bisa memegang kemudi sendiri, mencoba ragam penyematan fitur dan teknologi serta memahami karakter berkendara,” tutur Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS.
“Dari catatan kegiatan test drive Suzuki dapat terlihat bahwa Jimny 5-door berada pada posisi terlaris untuk dicoba. Berikutnya adalah Baleno yang stylish dan tak ketinggalan New XL7 Hybrid,” lanjut Harold.
Mengusung ciri khas legendaris, Jimny 5-door dibekali sistem penggerak 4 roda (4x4) bernama AllGrip Pro, di mana pengguna dapat memilih mode berkendara sesuai kebutuhan.
Kemampuan Jimny memanfaatkan berbagai hambatan memberi kemudahan bagi pengemudi pemula hingga kalangan profesional.
Apalagi dipadu dengan teknologi seperti Hill Descent Control serta Hill Hold Assist untuk menjaga posisi mobil tetap aman.
Keunggulan SUV tersebut diakui oleh salah satu calon konsumen yang melakukan test drive , yaitu Abim, 22 tahun.
Sebagai penggemar produk Suzuki, ia memiliki ketertarikan tinggi pada Jimny 5-door sehingga memutuskan untuk mencobanya.
Pria muda tersebut menyampaikan kesannya , “Jimny 5-door sangat nyaman dan memiliki bantingan yang ringan. Ketika berada di dalamnya juga terasa kedap sehingga lebih nyaman serta menunjang konsentrasi ketika berkendara.”
Meski berbeda segmen dan gaya, Baleno juga mendapatkan intensitas yang tinggi dari calon konsumen dimana tercatat 28% dari jumlah keseluruhan test drive mobil baru Suzuki yang disumbangkan oleh tipe ini.
Seorang pria berusia 50 tahun bernama Jimmy sedang mencari mobil berukuran kompak sebagai hadiah bagi putrinya.
“Saya mencari mobil untuk hadiah kelulusan anak. Kebetulan anak saya perempuan, jadi kebutuhan ukurannya tidak terlalu besar. Hatchback seperti ini sudah sangat mendukung mobilitas sehari-hari dan setelah tadi saya coba langsung, mobilnya bagus, fitur-fiturnya juga sudah sangat cukup,” tutur Jimmy.