VIRALNEWS.ID, Jakarta - Di tengah persaingan ketat industri otomotif akhir tahun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatat peningkatan penjualan Desember sebesar 10 persen dibanding November.
Lonjakan ini didukung kontribusi dari 5 produk favorit konsumen yang secara konsisten memenuhi kebutuhan utama, sekaligus mempertegas posisi Suzuki sebagai merek otomotif pilihan keluarga Indonesia.
"Desember selalu menjadi momen spesial bagi industri otomotif. Selain menutup penjualan tahunan, bulan ini juga menunjukkan tren peningkatan signifikan," ujar Randy R. Murdoko, Department Head of 4W Sales PT SIS.
Kombinasi kebutuhan konsumen akan kendaraan dengan memanfaatkan bonus akhir tahun, lanjut Randy, lalu liburan panjang, serta banyaknya promo yang dihadirkan memfasilitasi kebutuhan tersebut, membuat Suzuki mencapai peningkatan penjualan ritel secara positif.
All New Ertiga dan New XL7: Produk dalam negeri lebih disukai
Pada Desember 2024, Suzuki All New Ertiga mencatat peningkatan penjualan sebesar 37 persen dibanding bulan sebelumnya.
Popularitas produk favorit konsumen ini didukung oleh kenyamanan berkendara serta ruang kabin fleksibel yang ideal untuk keluarga.
New XL7 pun menunjukkan performa gemilang dengan lonjakan penjualan ritel sebesar 20% dibanding bulan sebelumnya, serta pertumbuhan tahunan mencapai 11%.
Hal ini semakin mengukuhkan reputasinya sebagai SUV tangguh untuk keluarga urban dengan gaya hidup aktif.
Grand Vitara: Simbol kesuksesan berikutnya
Suzuki Grand Vitara terus mempertegas posisinya sebagai ikon prestise modern di jalanan.
Secara impresif, penjualan ritel naik 23% dibanding bulan sebelumnya, serta mencatat peningkatan tahunan hingga 89%.