VIRALNEWS.ID - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi menyerahkan lebih dari 40 unit Mazda CX-60 Sport kepada konsumen pertama sejak model tersebut diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Prosesi serah terima digelar dalam kegiatan bertajuk Mazda CX-60 Sport Handover Ceremony.
Chief Operating Officer PT EMI, Ricky Thio, menyatakan bahwa penyerahan perdana ini menjadi momen penting bagi kehadiran lini terbaru Mazda di Indonesia. “Mobil ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan SUV dengan tampilan tangguh, efisien, price points yang lebih kompetitif, dengan tetap menghadirkan pengalaman berkendara khas Mazda. Kami sangat berterima kasih atas antusiasme para pelanggan yang telah mempercayakan pilihannya pada Mazda CX-60 Sport,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu.
Peluncuran CX-60 Sport di GIIAS 2025 mendapat perhatian besar dari pengunjung. Hal itu tercermin dari tingginya jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), yang menunjukkan penerimaan positif terhadap model SUV premium yang menawarkan kombinasi gaya hidup aktif, efisiensi berkendara, dan nilai kompetitif tersebut.
Mazda menegaskan bahwa kehadiran CX-60 Sport merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk yang seimbang dari sisi desain, performa, dan kesenangan berkendara, sejalan dengan brand purpose “Enrich Life-In-Motion for Those We Serve”. Model ini juga melengkapi jajaran SUV Mazda di Indonesia, menawarkan opsi baru yang lebih terjangkau di segmen premium, namun tetap mempertahankan DNA Jinba-Ittai yang menekankan kesatuan antara pengemudi dan kendaraan.
Menghadapi dinamika pasar otomotif nasional, Mazda optimistis menargetkan penjualan total 3.500 unit hingga akhir 2025. CX-60 Sport diproyeksikan menjadi salah satu kontributor utama dengan target lebih dari 100 unit. Mazda berharap capaian ini dapat melanjutkan tren positif yang sebelumnya diraih model populer seperti Mazda CX-3 dan CX-5.