VIRALNEWS.ID - Pentingnya perencanaan keuangan untuk menghindarkan diri dari kerugian finansial sudah mulai disadari sebagian masyarakat.
Namun kenyataannya, hal ini tidak berimbang dengan kesadaran berasuransi, padahal asuransi merupakan salah satu cara yang efektif agar kita dapat terhindar dari risiko yang bisa terjadi kapan saja.
Keengganan ini salah satunya muncul karena sulitnya mengakses informasi dan membeli polis serta ketidaktahuan masyarakat untuk menentukan produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan perlindungannya.
Berupaya untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya berasuransi, Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra mengadakan workshop GAWAT : Garda Oto Worth It or Not untuk rekan-rekan media pada Kamis (27/7/2023) bertempat di Pevent, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
Acara GAWAT dihadirkan oleh Garda Oto dengan memberikan materi literasi dan edukasi kepada rekan media tentang manfaat perlindungan aset kendaraan demi meningkatkan pemahaman dan mengikis perlahan anggapan negatif terhadap asuransi kendaraan.
Dibungkus dalam sesi Insurance Knowledge yang dibawakan secara langsung oleh Hendra, Regional Manager DKI Asuransi Astra.
Selain memberikan materi pengetahuan umum mengenai asuransi, Hendra juga menjelaskan produk dan layanan berkualitas dan beragam yang ditawarkan oleh Garda Oto guna selalu memberikan kemudahan akses kepada para pelanggan.
Hal ini juga sebagai salah satu upaya mendukung arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam menumbuhkan angka literasi dan penetrasi asuransi bangsa.
Harapannya, acara ini nantinya dapat disampaikan kepada masyarakat secara berkelanjutan sehingga memberikan manfaat bagi mereka untuk memilih asuransi kendaraan yang tepat, yang menawarkan produk dan layanan terbaik untuk menghindari berbagai macam kerugian finansial.
Tak hanya berisikan pemaparan materi, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi simulasi klaim interaktif oleh surveyor, sebagai salah satu garda terdepan Garda Oto.
Di sini rekan media diajak untuk mengetahui lebih detail proses klaim mudah dari Garda Oto dengan diawali pengajuan klaim yang dapat dilakukan di berbagai cabang.
Dan gerai Garda Center di seluruh Indonesia, serta aplikasi digital myGarda yang tersedia di seluruh platform Android & IOS sehingga memudahkan akses dalam mengajukan klaim di mana pun dan kapan pun.
Seluruh proses klaim ini juga dilakukan secara paperless dan para pelanggan diberikan kemudahan melakukan monitoring survei dan perbaikan melalui aplikasi dari awal proses pengajuan klaim hingga terbitnya Surat pemesanan kendaraan (SPK) yang dapat dilakukan same day jika seluruh ketentuan hingga dokumen yang dibutuhkan terpenuhi dengan baik.