VIRALNEWS.ID — Setelah tampil perdana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama dengan NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) mengadakan Toyota Rangga Concept Digimodz Contest untuk dikonversi sesuai utilitasnya, dengan style eksterior dan interior yang stylish dan trendy, serta memenuhi nilai-nilai estetika dan aplikatif di lapangan.
Toyota membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk mengelaborasi berbagai ide konversi mobil serbaguna berbasis Rangga Concept supaya lebih banyak inspirasi diperoleh yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas usaha.
Melalui visi To Contribute More to Society, PT Toyota-Astra Motor (TAM) bertujuan untuk mendukung pertumbuhan bisnis lokal ketika memperkenalkan Rangga Concept karena dapat dikonversi menjadi berbagai moda mobile business.
"Sebagai Multi Solution for All, kami ingin Rangga Concept dapat memberikan banyak inspirasi desain sesuai kebutuhan pelanggan yang semakin spesifik dan beragam, sehingga pelaku usaha sebagai customer utama dapat memperoleh visualisasi bentuk kendaraan serbaguna miliknya saat merancang model bisnis yang paling menguntungkan,” kata Head of Interactive Communication PT Toyota-Astra Motor (TAM), Dimas Aska.
Rangga Concept membawa DNA Toyota Kijang Pick Up yang dikenal sangat multi talenta sebagai kendaraan niaga serbaguna sejak pertama lahir di tahun 1977.
Dalam perjalanan ‘karirnya’, Kijang Pick Up tidak pernah lepas dari support karoseri lokal untuk dijadikan berbagai bentuk kendaraan niaga dalam memenuhi berbagai aktivitas usaha.
Kolaborasi antara Toyota dengan body builder Tanah Air berhasil memasukkan nilai-nilai kearifan lokal yang sesuai kebutuhan pelanggan saat itu, sehingga Kijang Pick Up dapat diterima hingga ke pelosok negeri dan menjadi legenda kendaraan niaga Indonesia.
Kick-off Toyota Rangga Concept Digimodz Contest
Toyota terinspirasi oleh langkah inovatif dalam mengenbangkan Kijang Pick Up dengan kembali mengajak karoseri lokal dalam tahap awal pengembangan Rangga Concept.
Selanjutnya, Toyota memperluas cakupan kolaborasi dengan mengajak masyarakat luas untuk ikut merancang desain kendaraan niaga multi solusi ini.
Karena diyakini bahwa masyarakat sangat mengerti kebutuhan bisnis lokal, mulai dari skala UMKM hingga big business, yang dapat menjangkau pasar di wilayah perkotaan hingga pedesaan.
Berkolaborasi dengan NMAA, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar lomba desain digital Rangga Concept yang diberi nama “Toyota Rangga Concept Digimodz Contest” dan melakukan kick-off di booth Toyota Commercial GIIAS 2023 di Hall 3E ICE BSD City, Jumat (11/8).
Lomba desain virtual dengan tema Business x Public Service x Lifestyle ini, mengajak publik atau masyarakat luas untuk berpartisipasi memberikan berbagai ide konversi desain mobil serbaguna berbasis Rangga Concept yang lebih fresh dan bisa sesuai dengan kebutuhan para pelanggan, bahkan menciptakan peluang usaha baru yang dapat diwujudkan bersama Rangga Concept.
Sebagai pembuka ide, Toyota memajang beberapa hasil konversi Rangga Concept di booth Toyota Commercial yang dapat dijadikan benchmark.