VIRALNEWS.ID - Lexus Indonesia meraih pencapaian penjualan yang mencengangkan pada tahun 2023, dengan berhasil menjual lebih dari 2 ribu unit kendaraan.
Prestasi ini menjadikan Indonesia sebagai pemimpin penjualan Lexus se-Asia Pasifik.
Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, mengungkapkan bahwa total penjualan mobil Lexus dari Januari hingga November mengalami peningkatan mencapai 130 persen.
Maduma berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang memberikan respons positif terhadap kendaraan elektrifikasi Lexus, menyumbang pada lonjakan penjualan kendaraan elektrifikasi sebesar lebih dari 130% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.
Baca Juga: Jokowi Imbau Tak Ada yang Perlu Dikhawatirkan Jelang Pemilu 2024: Rakyat Santai-Santai Saja
"Kami berterima kasih khususnya pada masyarakat Indonesia yang telah memberikan respons positif terhadap kendaraan elektrifikasi Lexus. Sehingga berkontribusi pada peningkatan total penjualan kendaraan elektrifikasi Lexus sebesar lebih dari 130% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Kedepannya Lexus akan terus menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang semakin bervariasi dan semakin personal untuk pelanggan Indonesia," ungkap Bansar.
Prestasi gemilang Lexus Indonesia tercatat dengan total penjualan lebih dari 2 ribu unit dan pangsa pasar lebih dari 20% selama Januari hingga November 2023.
Ini merupakan pencapaian tertinggi sekaligus pertama kalinya dalam sejarah Lexus sejak kedatangannya di Indonesia pada tahun 2007.
Kendaraan elektrifikasi mendominasi penjualan dengan 74%, menjadi andalan di industri otomotif premium.
Baca Juga: Ketua KPK Nonaktif Firli Bahuri Mengundurkan Diri dan Minta Maaf ke Jokowi, Terancam Dijemput Paksa
Lexus Indonesia tidak hanya fokus pada penjualan kendaraan elektrifikasi, tetapi juga memberikan layanan eksklusif seperti Lexus Exclusive Parking Privilege dan Charging Station di PIK Avenue.
Upaya untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan elektrifikasi juga terlihat dari ekstensi garansi baterai hibrida menjadi 8 tahun dan penyelenggaraan berbagai pengalaman mewah bertema elektrifikasi, seperti Lexus Feast pada bulan November.
Dalam menghadapi tren mobil listrik yang menyasar segmen premium, Lexus Indonesia yakin dapat bersaing dengan kepercayaan diri tinggi.
Bansar Maduma menyatakan bahwa meski arah pemerintah menuju kendaraan listrik (BEV), Lexus memiliki segmen tersendiri yaitu segmen mewah.
Artikel Terkait
Asuransi Astra Raih Penghargaan Indonesia Best Brand Award 2023 untuk Kategori Best Car Insurance
Auto2000 Siap Dampingi Perjalanan Liburan Nataru dengan Posko Siaga 24 Jam
Peran Wanita Hebat di Bengkel AHASS, Memulai Karier dari Bawah hingga Punya Jabatan Prestis
Ketua KPK Nonaktif Firli Bahuri Mengundurkan Diri dan Minta Maaf ke Jokowi, Terancam Dijemput Paksa
Jokowi Imbau Tak Ada yang Perlu Dikhawatirkan Jelang Pemilu 2024: Rakyat Santai-Santai Saja