VIRALNEWS.ID - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengawali tahun 2024 dengan catatan penjualan yang mengesankan dari pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.
Penjualan Toyota di IIMS 2024 naik 30% dari tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK karena didorong peningkatan penjualan kendaraan elektrifikasi (xEV).
Dimotori Kijang Innova Zenix HEV yang mencatat 411 SPK, berkontribusi terhadap 16.2% dari total keseluruhan pesanan mobil baru Toyota yang menembus 2.540 SPK.
Toyota Avanza dengan 380 SPK (15%) menempati posisi ke-2 yang diikuti Yaris Cross HEV di posisi ke-3 dengan 217 SPK (8.5%).
Veloz dengan 190 SPK (7.5%) dan Kijang Innova Zenix Gasoline dengan 180 SPK (7.1%) kemudian menyusul di posisi ke-4 dan ke-5.
Terima kasih atas kepercayaan pengunjung IIMS 2024 yang telah memilih kendaraan Toyota yang didukung ekosistem mobilitas lengkap dan lengkap.
“Dengan Multi Pathway Strategy, PT. Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan pilihan kendaraan elektrifikasi (xEV) yang semakin diterima seluruh segmen masyarakat, mulai dari kebanggaan lokal Yaris Cross HEV dan Kijang Innova Zenix HEV, hingga All New Vellfire HEV yang launching di gelaran ini,” kata Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.
Raihan SPK Toyota di ajang IIMS 2024 naik sekitar 30% dari IIMS 2023.
“Pencapaian ini merupakan sinyal positif bahwa industri otomotif terutama kendaraan elektrifikasi akan tumbuh semakin kuat ke depannya sekaligus mendorong roda perekonomian negara,” lanjut Henry Tanoto.
Dominasi raihan 411 SPK Kijang Innova Zenix HEV yang memimpin performa penjualan Toyota di ajang IIMS layaknya mampu merefleksikan apresiasi masyarakat terhadap model elektrifikasi secara umum dan Kijang secara spesifik.
Animo masyarakat yang besar terhadap Medium MPV yang canggih dan modern ini, diperkuat gelar Car of The Year dari berbagai media ternama di tahun 2023 silam.
Di samping tentunya DNA Toyota Kijang dari sisi fungsionalitas, ketangguhan, dan karakteristik berkendara yang tetap dapat diwarisi dengan baik.
Belum ditambah garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km untuk menghadirkan ketenangan pikiran bagi penggunanya.
Catatan resale value model-model elektrifikasi Toyota juga cenderung tinggi, dan bahkan pada beberapa model lebih baik dibandingkan varian bermesin bensinnya.
Artikel Terkait
Arie Awan (Head of PR TAM) : "Dibanding Brand Lain di Motorsport, Toyota Tim Elite, Itu Keywordnya."
Livery Baru Yaris GR Sport AP4 Andalan Ryan Nirwan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia Ternyata Inline Dengan GR Global
Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV Dorong Kenaikan Penjualan Electric Vehicle Toyota Hingga 750 Persen
Jelang IIMS 2024: Toyota Bakal Hadirkan Produk Elektrfikasi Hybrid Terbaru, Bikin Penasaran Nih