VIRALNEWS.ID - Seiring meningkatnya jumlah pemudik yang melakukan perjalanan di tahun 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga turut mencatat peningkatan permintaan layanan kendaraan selama periode layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024.
Pelayanan 10 hari (5/4 – 14/4) ini menerima respon positif dari 6.080 pelanggan, atau meningkat sebesar 56% dibandingkan Bengkel Siaga tahun sebelumnya (2023).
Lokasi yang strategis dan kelengkapan pelayanan yang ditawarkan diyakini menjadi faktor pendukung tingginya minat masyarakat untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan.
Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT SIS, mengungkapkan kegembiraannya terhadap berbagai kebaikan dan kepercayaan masyarakat pada layanan Suzuki.
Kehadiran Bengkel Siaga Suzuki di 66 titik sepanjang Sumatera - Jawa - Bali kami tujukan agar pelanggan bisa mudik dengan nyaman dan tenang karena tahu Bengkel Siaga Suzuki siap siaga dan berada di lokasi strategis yang dapat dengan mudah dialami selama perjalanan mudik, bahkan saat melalui rute alternatif sekalipun.
"Peningkatan permintaan layanan service tahun ini juga membuktikan pemilihan titik yang sudah tepat, penyediaan fasilitas lengkap dan nyaman, serta mekanik yang handal dan tersertifikasi sehingga pemudik mempercayakan kendaraannya pada Bengkel Siaga selama perjalanan,” ungkap Hariadi.
Pada tahun 2024 ini, Suzuki menghadirkan layanan Bengkel Siaga sebanyak 56 outlet untuk mobil dan 10 outlet untuk sepeda motor yang tersebar di Sumatera - Jawa - Bali.
Dari tingginya penggunaan kendaraan pribadi untuk melakukan perjalanan mudik, pencatatan layanan servis mobil di Bengkel Siaga Suzuki telah menembus angka 5.634 pelanggan.
Dengan permintaan terbanyak berupa layanan pemeliharaan berkala sebesar 80% yang termasuk di dalamnya pengecekan dan perbaikan ringan kendaraan seperti ganti oli, coolant, filter AC, rem, dan lainnya.
Sedangkan pada layanan service sepeda motor diminati oleh 446 pelanggan. Berdasarkan data yang diperoleh, 70% pengendara motor hanya membutuhkan bantuan layanan ringan.
Sejalan dengan hasil rekayasa sistem ganjil genap, one way, dan edukasi perjalanan oleh pemerintah, ditemukan persamaan pola kehadiran pelanggan ke Bengkel Resmi dengan peta persebaran pemudik pada tahun 2024 yang berhasil terdistribusi dengan baik.
Data PT SIS menunjukkan tingginya permintaan layanan yang merata pada tanggal 5 – 8 April.
Terdapat catatan bahwa outlet yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat merupakan lokasi layanan Bengkel Siaga yang paling dimanfaatkan oleh pelanggan setia Suzuki.
Artikel Terkait
Eksplore Potensi All New Agya GR Sport Untuk Kejurnas Slalom 2024, TGRI Pilih Latihan di Sentul Otopark Bogor
Mazda CX-60, Eksklusivitas dan Kinerja Mumpuni Direkomendasikan Untuk Penggemar Kecepatan
Sumatra Dirt Bike 2024, Event Trail Adventure Yang Ditunggu Kini Telah Tiba
MMKSI Resmikan Fasilitas Mitsubishi Motors Bodi & Cat Resmi di Diler Mitsubishi Motors DIPO Serang