VIRALNEWS.ID - Di tengah dinamika pasar yang semakin kompetitif, Suzuki terus berupaya menghadirkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan harga bersaing di kelasnya.
Komitmen ini menghasilkan hasil yang signifikan, dengan peningkatan penjualan sebesar 22% pada Mei 2024.
Prestasi ini mencerminkan kepercayaan pelanggan setia terhadap produk unggulan dan layanan yang dimiliki oleh Suzuki Indonesia.
Kesuksesan ini didukung dengan meningkatnya pamor New XL7 Hybrid, All New Ertiga, dan Baleno di kategori mobil penumpang.
Secara khusus, penjualan model hybrid mendominasi sebesar 35% dari total penjualan mobil penumpang Suzuki pada periode yang sama.
Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersil juga memberikan kontribusi positif sebesar 52% dari total penjualan Suzuki.
Menurut Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), persaingan pasar yang sehat dan kompetitif memacu Suzuki Indonesia untuk menyesuaikan strategi penjualan dengan kebutuhan pelanggan.
“Kami bangga dengan peningkatan penjualan di bulan Mei 2024. Pasar otomotif semakin menarik dengan banyaknya pemain baru, sehingga Suzuki Indonesia terus menyesuaikan strategi penjualan dan pelayanan untuk menjaga kepuasan maksimal pelanggan setia kami,” ujar Randy.
Dilihat dari model yang terjual, New XL7 memimpin penjualan mobil penumpang dengan peningkatan sebesar 28% dibandingkan bulan sebelumnya, didominasi oleh New XL7 Hybrid sebesar 61%.
Pada kategori Medium SUV 3 baris, XL7 mengalami peningkatan pangsa pasar sebesar 6%. All New Ertiga, sebagai primadona, didominasi oleh varian hybrid yang menyumbang 70% dari total penjualan All New Ertiga.
Data ini menunjukkan bahwa kendaraan hybrid mendominasi sebesar 43% dari total penjualan mobil penumpang Suzuki Indonesia.
Setelah All New Ertiga, kontributor ketiga adalah Baleno yang mengalami peningkatan penjualan sebesar 57% dibandingkan bulan sebelumnya, serta memimpin pangsa pasar tertinggi yaitu 65% di kategori sedan hatchback Indonesia pada Mei 2024.
Kendaraan penumpang lain yang menarik perhatian adalah Grand Vitara, dengan peningkatan penjualan ritel sebesar 80% dibandingkan bulan sebelumnya.
Mobil kedua ini semakin diminati oleh masyarakat perkotaan yang mencari kendaraan stylish dan modern.