VIRALNEWS.ID - Isuzu terus menemani masyarakat Indonesia dalam berbagai aktivitas dan usaha yang berkelanjutan.
Memasuki tahun 2024, Isuzu siap merayakan 50 tahun eksistensinya di Indonesia, dengan komitmen sebagai 'Real Partner, Real Journey'.
Isuzu, sebagai perusahaan kelas dunia, memulai perjalanannya sejak tahun 1937 di Jepang dengan memproduksi mesin diesel pertama di dunia.
Sementara di Indonesia, Isuzu mulai membangun bisnisnya pada tahun 1974 dan menarik perhatian masyarakat dengan kendaraan pick-up Isuzu TLD.
Selain menawarkan produk berkualitas dan dapat diandalkan, Isuzu menjaga kualitas pelayanan di tingkat tertinggi demi melayani konsumen di Indonesia.
Sejak tahun 2006, Isuzu Indonesia aktif berpartisipasi dalam kompetisi mekanik Isuzu dunia, I1-Grand Prix, dan konsisten berada di urutan teratas ajang bergengsi tersebut serta mendapatkan Triple Star pada After Sales Award.
Pada tahun 2008, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengambil langkah strategi dengan mengembalikan fokus bisnis Isuzu di Indonesia pada industri kendaraan komersial.
Langkah ini diambil untuk kembali ke akar bisnis utama Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial terkemuka.
Keseriusan PT IAMI di segmen kendaraan komersial ditampilkan dengan pengembangan kendaraan khusus untuk pasar Indonesia dan sejumlah negara lainnya.
Pada tahun 2018, Isuzu Traga lahir untuk mengisi segmen medium pick-up dan diproduksi khusus di Indonesia.
Kehadiran Isuzu Traga menjadikan Isuzu Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk kebutuhan Isuzu secara global.
Pada tahun 2024, di tengah penurunan pasar kendaraan komersial, Isuzu berhasil meningkatkan pangsa pasar.
Hingga bulan Juni 2024, Isuzu mencatatkan pangsa pasar sebesar 31,7%, tumbuh 4,8% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023.
Angka ini menunjukkan kepercayaan konsumen terhadap Isuzu untuk terus menemani bisnis mereka.
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.