otomotif

GIIAS 2024 : Optimalisasi Kanal Digital, MMKSI Terus Tingkatkan Dukungan Layanan Konsumen dengan Aplikasi MMID

Minggu, 21 Juli 2024 | 17:22 WIB

VIRALNEWS.ID - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), terus melakukan optimalisasi kanal digital untuk meningkatkan dukungan kepada konsumen.

Salah satunya melalui layanan aplikasi smartphone My Mitsubishi Motors ID (MMID), yang mengusung tagline “Connecting Your Adventure”.

MMID pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, dan hingga saat ini sudah lebih dari 400.000 pengguna mengunduh aplikasi ini baik melalui platform App Store maupun Google Play.

MMID telah memperoleh rating yang positif, yakni rating 4,7/5 di Google Play – sistem operasi Android, dan 4,8/5 di App Store – sistem operasi iOS.

Baru-baru ini, MMKSI kembali melakukan peningkatan terhadap MMID baik dari sisi user interface (UI) maupun user experience (UX), menjadi lebih segar dan informatif sehingga memudahkan konsumen saat bernavigasi dan menggunakan aplikasi tersebut.

Dengan mempertimbangkan kebutuhan konsumen yang semakin kompleks dan menuntut kemudahan lebih dalam penggunaan sehari-hari, berdasarkan suara, saran, dan kritik dari konsumen, MMKSI meluncurkan versi terbaru dari MMID bertepatan dengan penyelenggaraan event GIIAS 2024.

Perubahan dan peningkatan pada MMID dapat dirasakan pada fitur berikut:

Tampilan Homepage Baru Memungkinkan pengguna melihat ringkasan informasi kendaraan (bagian dari fitur terfavorit My Vehicle) di bagian paling atas pada aplikasi, yang terdiri dari informasi servis terakhir dan berikutnya, status garansi, dan sharing info VIN. Untuk akses yang lebih mudah, MMKSI juga melakukan penyesuaian bottom bar, yang terdiri dari Home, Aktivitas, MiMate, dan MIRA.

Service Booking Real Time Pengembangan menu service booking dilakukan untuk mengintegrasikan jadwal ketersediaan diler secara langsung, sehingga konsumen dapat lebih mudah memilih slot, lokasi diler, dan jadwal servis.

Menu Baru “Aktivitas” Terletak pada bottom bar, menu baru “Aktivitas” menampilkan riwayat berbagai aktivitas yang pernah dilakukan maupun yang sedang berjalan, yang meliputi simulasi kredit, test drive, pesanan kendaraan, service booking, emergency service-bengkel siaga 24 jam, dan penggunaan kupon.

Tambahan Fitur Baru di Menu “Explore Car” Vehicle Comparison (perbandingan kendaraan) memungkinkan pengguna membandingkan antara dua mobil Mitsubishi Motors yang dipilih secara berdampingan. Tombol call to action pada fitur “Explore Car” untuk dapat terhubung langsung dengan fitur Download Brochure, Compare Car, Simulasi Kredit, dan Test Drive.

Pengelompokan Notifikasi Upaya meningkatkan personalisasi pengguna, notifikasi dikelompokkan menjadi empat bagian, yaitu “Untukmu”, “Kendaraan”, “Pesanan”, dan “MiMate”.

“Seluruh peningkatan yang kami lakukan untuk MMID maupun kanal digital lainnya, seperti Mitsubishi Motors Virtual Assistance (MIRA), Website, Sosial Media, dan Mitsubishi Motors Adventure Team (MiMate), merupakan komitmen dan upaya untuk memastikan konsumen Mitsubishi Motors dimudahkan dengan layanan terintegrasi yang mulus dari keseluruhan aspek, termasuk kanal digital yang dapat dengan mudah diakses oleh konsumen. Ini sejalan dengan passion kami untuk memberikan perhatian kami terhadap konsumen, dan menemani beragam aktivitas dan keseharian bersama mobil Mitsubishi Motors untuk meraih tujuannya,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Loyalty Program Tidak hanya peningkatan pada UI dan UX, ke depannya MMID juga akan dimanfaatkan sebagai platform untuk melaksanakan loyalty program MMKSI.

Halaman:

Tags

Terkini

Santi Hernandez Ragukan Marc Marquez Kembali ke Honda

Minggu, 21 Desember 2025 | 20:54 WIB