VIRALNEWS.ID - Castrol Indonesia (Castrol) mengumumkan kampanye ‘Go Indonesia’ yang akan dibawakan bersama Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ dalam gelaran balapan kelas dunia, MotoGP di Mandalika.
Pesan tersebut digaungkan pada acara Konferensi Pers Castrol Go Indonesia di Jakarta, yang turut dihadiri oleh Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Himam.
Kampanye ‘Go Indonesia’ ini diwujudkan dalam bentuk logo yang disematkan di desain livery spesial dengan aksen batik Lombok pada motor LCR Honda Castrol MotoGP™ yang dikendarai oleh Alex Rins di Mandalika, wearpack balap, serta seragam seluruh anggota Tim LCR Honda Castrol MotoGP™.
Selain itu, Castrol juga mencantumkan logo lima bengkel pemenang Castrol Super Mechanic Contest 2023 pada livery motor yang berlaga tersebut.
Castrol Indonesia dengan bangga mempersembahkan apresiasi kami terhadap berlangsungnya MotoGP di Indonesia melalui inisiatif ‘Go Indonesia’ ini.
Bersama dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP™, kami membawa masyarakat Indonesia lebih dekat dengan olahraga otomotif roda dua bergengsi ini dan mendukung warisan budaya dan pariwisata Indonesia yang indah, serta pemberdayaan UMKM lokal.
"Langkah ini juga menjadi wujud sinergi kemitraan yang berkelanjutan antara Castrol dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ dan bagian dari kampanye Motor Jepang #CocoknyaCastrol yang dibuktikan dalam dukungan Castrol untuk performa motor LCR Honda Castrol MotoGP™ di ajang MotoGP,” Augustnine Adrianto, Marketing Director Castrol Indonesia.
Dalam prosesi yang diadakan di Jakarta, Castrol Indonesia bersama-sama dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ yang diwakili Team Principal, Lucio Cecchinello, bersama pembalap Alex Rins, membawakan pesan “Go Indonesia” secara khusus dalam ajang MotoGP™ di Mandalika kali ini.
Penampilan livery spesial dengan aksen batik Lombok pada motor Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ yang berlaga di MotoGP Mandalika merupakan dukungan terhadap Sirkuit Internasional Mandalika sekaligus keindahan dan budaya Indonesia yang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dalam kalender MotoGP.
Inisiatif tersebut mendapatkan apresiasi positif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.
Kami mengapresiasi langkah Castrol Indonesia dan Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia pada ajang internasional MotoGP di Mandalika tahun ini.
"Masih dalam semangat Hari Batik Nasional, motif batik khas Lombok pada motor Tim LCR Honda Castrol MotoGP™ ini menunjukkan bahwa batik merupakan bagian dari budaya Indonesia yang membanggakan dan relevan dalam berbagai bentuk kreativitas untuk gelaran tingkat internasional,” ujar Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemenparekraf RI.
Tidak hanya pariwisata dan budaya, pesan ‘Go Indonesia’ juga dimaknai sebagai dukungan terhadap kemajuan UMKM Indonesia, salah satunya adalah pelaku usaha otomotif yakni bengkel.
Inisiatif ini diwujudkan dalam ajang Castrol Super Mechanic Contest 2023, kompetisi bergengsi untuk bengkel dan montir mitra Castrol di Indonesia yang berjalan selama 3 bulan.