Jelang Start Leg 1 AXCR 2024 di Shurat Thani, Memen Harianto Sempat Alami 3 Drama Menegangkan

Photo Author
- Minggu, 11 Agustus 2024 | 23:11 WIB
Akhirnya Toyota Hilux andalan Memen Harianto bisa discrut, defile serta mengikuti opening ceremony AXCR 2024 di Suratthani, Thailand, Minggu (11/8/2024) sore
Akhirnya Toyota Hilux andalan Memen Harianto bisa discrut, defile serta mengikuti opening ceremony AXCR 2024 di Suratthani, Thailand, Minggu (11/8/2024) sore

 

VIRALNEWSID, Suratthani - Bagi Memen Harianto, Asian Cross Country Rally (AXCR) Thailand tahun ini merupakan yang ke-6 sejak 2017 lalu.

Dan, semula AXCR 2024 diproyeksikan akan start di Suratthani (Thailand) dan finish di Kuala Lumpur (Malaysia). Namun karena ada masalah di perbatasan, akhirnya hanya akan langsung terjadi di Thailand.  

Sekali pun hanya di Thailand, tetap akan menempuh special stage sepanjang sekitar 2.100 km dengan pelaksanaan event selama 6 hari. Senin (12/8/2024) pagi, mulai Leg 1 akan dilepas. 

Memen paksa co-driver asal Thailand Chonlanat Phopipad membantu bentangkan bendera merah putih saat opening ceremony

"Yang membedakan dengan sebelum-sebelumnya, bang Rim Rim yang selama ini dengan setia mendampingi saya sebagai co-driver, nggak bisa temenin. BUMN tempat bang Rim Rim bekerja lagi dengan beban pekerjaan sangat tinggi, dan tidak bisa melakukan cuti," ungkap Memen Harianto . 

Sehingga untuk AXCR tahun ini, terpaksa hanya dengan satu co-driver yaitu Mr T dari Thailand. Biasanya berdua dengan bang Rim Rim. 

"Meski cukup berat masalah, tapi mudah-mudahan tidak mengurangi performa kami di AXCR 2024," lanjut Memen sang juara AXCR musim lalu di kelas T1D dengan mesin diesel.

Transmisi Matic dan Ubah Sistem Suspensi Belakang

Menurut Memen, mobil yang digunakan masih sama seperti tahun lalu yaitu Toyota Hilux Revo. Hanya saja, tahun ini menggunakan transmisi otomatis (matic), 6 speed dan berpenggerak empat roda.

"Ini perdana saya menggunakan mobil matic, untuk sebuah event balap. Bahkan sejak mengikuti event Speed ​​​​Offroad beberapa tahun lalu, di AXCR ini kali pertama pake matic," terang Memen.

Selain bertransmisi matic, kali ini Memen juga mengubah sistem suspensi belakang dari aslinya menggunakan per daun, kini dengan sistem lebih baru, dibangun di bengkelnya bang Dana. 

"Dengan menggunakan transmisi matic dan sistem suspensi ini, mudah-mudahan menghasilkan perubahan dengan menjadikan performa mobil saya jauh lebih maksimal," harap Memen. 

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Rama Pratama

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X